Siap Melenggang di Indonesia, Intip Spesifikasi BAIC X55-IISpesifikasi BAIC X55-II mencuri perhatian pecinta otomotif di Indonesia. Hal ini lantaran BAIC secara resmi telah mengumumkan kehadiran mobil Cina tersebut di tanah air. BAIC sudah tanda tangan kerjasama dengan PT JDI untuk jadi agen pemegang mereknya di Indonesia.

Karena jalinan kerjasama tersebut, menandakan bahwa mobil ini siap melenggang di pasaran tanah air. Rencananya mobil tersebut akan meluncur dalam ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2024. Peluncurannya bersamaan dengan BJ40 Plus.

Siap Melenggang di Indonesia, Intip Spesifikasi BAIC X55-II

Review Spesifikasi BAIC X55-II

Siap Melenggang di Indonesia, Intip Spesifikasi BAIC X55-II – Sembari menunggu peluncuran mobil ini di Indonesia, lebih baik cermati bagaimana detail spesifikasinya. Adapun spesifikasi mobil tersebut ialah sebagai berikut.

1. Desain

Spesifikasi pertama berkaitan dengan sektor desain. Mobil ini mengusung desain yang tampak modern dan stylish.

Hal ini karena bagian eksterior mobil tersebut memperlihatkan lampu LED yang desainnya tajam dan tegas. Selain itu, mobil ini juga memiliki grille yang mengusung desain Crystal Diamond Interstellar.

Kesan stylish dan modern tampak jelas dari spesifikasi terkait dimensi mobil BAIC X55-II. Mobil ini memiliki dimensi panjang dengan ukuran 4620 mm.

Lalu untuk lebarnya, berukuran 1886 mm. Sementara untuk tingginya, berukuran 1680 mm. Lanjut ke jarak sumbu roda yang berukuran 2735 mm.

2. Dapur Pacu

Dari desain, kini kita beralih ke sektor dapur pacu. Sektor ini memiliki kualitas spesifikasi yang tak kalah mengesankan.

Tak mengherankan karena dapur pacunya memiliki mesin dengan kapasitas besar mencapai 1.5L. Mesin tersebut mengusung Gasoline Engine dengan 4 silinder dan 16 valve.

Semakin gahar karena performa mobil ini mendapatkan sokongan dari tenaga Turbocharged. Dengan spesifikasi mesin ini, mobil BAIC X55-II mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 184 HP dan torsi 275 nm.

Performanya semakin mumpuni di kelasnya karena mobil ini membawa transmisi berjenis dual clutch. Lebih lanjut, mobil ini juga memiliki girboks dengan 7-speed.

Dengan mempunyai performa tersebut, mobil ini bisa melalui segala jenis medan jalan dengan sangat gampang. Baik itu medan jalan yang terjal, berlumpur, penuh kelokan dan lainnya tak lagi menghambat perjalanan berkat menggunakan mobil ini.

3. Fitur

Saat membahas mengenai spesifikasi, tentu terasa kurang lengkap jika belum mengulas fiturnya. Spesifikasinya memang berkualitas karena juga ada dukungan fitur yang lengkap dan memadai.

Fiturnya sendiri ada di berbagai sektor mobil. Salah satunya di sektor kenyamanan. Mobil ini memiliki fitur berupa AC, Engine Start Stop Button, Cup Holder, Cruise Control, Vanity Mirror, lampu bagasi, Keyless Entry, pemanas dan masih banyak lainnya.

Lalu untuk spesifikasi yang ada di sektor keselamatan BAIC X55-II, fiturnya tak kalah beragam. Mulai dari Anti Lock Braking System, kantong udara pengemudi, Brake Assist, Child Safety Locks, Engine Check Warning, Rear Parking Sensors dan lainnya.

Berlanjut ke fitur di sektor keamanan, pecinta otomotif bisa temukan banyak hal. Mulai dari Power Door Locks, alarm mobil, Engine Immobilizer, Central Locking, hingga Anti Theft Device.

Berlanjut di sektor hiburan dan komunikasi, ada fitur soket USB, speaker, sambungan bluetooth, layar sentuh, hingga radio AM/FM. Menariknya lagi karena di sektor ini juga ada fitur Apple Carplay/Android Auto.

4. Interior dan EksteriorĀ 

Spesifikasi di sektor interior dan eksterior mobil BAIC X55-II tak kalah menarik untuk kita bahas kali ini. Di sektor interior, mobil ini memiliki Sun Visors dan Adjustable Headrest. Keberadaan fitur tersebut memberi kesan mewah pada mobil ini.

Dengan fitur tersebut, interior mobil juga terasa nyaman. Kabinnya juga cukup luas sehingga jadi nilai tambah tersendiri.

Sementara di bagian eksterior, mobil ini mempunyai spion lipat elektrik, kaca spion elektrik, Adjustable Headlights, wiper kaca belakang, lampu sein kaca spion luar dan antena sistematis.

Jika melihat tampilan luarnya, pecinta otomotif pasti langsung terpikat. Tak mengherankan karena bagian eksteriornya tidak kalah berkualitas dari spesifikasi yang ada di sisi interiornya.

Bisa kita bilang bahwa sisi interior dan eksteriornya seimbang. Kualitas mobil pun mampu memanjakan setiap penggunanya dengan baik.

BAIC X55-II vs Chery PHEV 2024

Mobil BAIC X55-II bisa kita bandingkan dengan Chery PHEV 2024 karena sama-sama termasuk kendaraan terbaru di tahun ini. Untuk Chery PHEV 2024 sebenarnya juga terkenal dengan sebutan Tiggo 9.

Dengan membandingkan keduanya, maka bisa tahu daya tarik atau keistimewaan yang ada pada tiap mobil tersebut. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik agar bisa mengetahui keunggulan masing-masing.

Perbandingan pertama, bisa cek sektor dapur pacu. Jika kita bandingkan keduanya, rupanya Chery PHEV 2024 lebih unggul dari spesifikasi mesin yang ada pada BAIC X55-II.

Hal ini karena mobil tersebut memiliki mesin bensin turbo dengan kapasitas 2.0 liter. Mesin tersebut masih berpadu dengan sokongan motor listrik.

Dari kombinasi mesin mutakhir tersebut, mobil ini kabarnya bisa menghasilkan 175kW/385Nm. Selain itu, mobil ini juga mengeluarkan motor listrik 3DHT dengan angka sebesar 165kW.

Ketangguhan sektor dapurnya juga berkat dukungan transmisinya. Mobil ini mempunyai transmisi otomatis 8 percepatan.

Perbandingan selanjutnya, bisa cek sektor desain. Mobil BAIC X55-II kemungkinan besar unggul dari Chery PHEV 2024 jika melihat desainnya.

Meski begitu, tentunya tergantung dari penilaian masing-masing pecinta otomotif. Jika menyukai mobil dengan desain elegan dan berkelas, bisa pilih BAIC.

Lain halnya untuk pecinta otomotif yang menyukai mobil dengan desain gagah dan besar, bisa jatuhkan pilihan pada Chery. Hal yang pasti, keduanya memiliki daya pikat masing-masing.

Penutup:

Spesifikasi BAIC X55-II memang menarik untuk kita bahas tuntas. Apalagi mobil China tersebut siap melenggang di pasar otomotif Indonesia. Dengan memahami spesifikasinya, maka akan lebih paham kualitas yang ada padanya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *