Spesifikasi Seres 7, SUV Listrik Gahar Sambangi Indonesia – Spesifikasi Seres 7 jadi sorotan di kalangan pecinta otomotif, khususnya penggemar SUV. Hal ini karena spesifikasinya terbilang mengagumkan di kelasnya. Untuk mengetahui spesifikasinya pun terasa semakin mudah karena sudah tampil di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) Surabaya 2024.

Selain itu, ada kabar menyebut bahwa mobil ini siap melenggang di ajang GIIAS pada Juli 2024 mendatang. Hal ini menandakan bahwa mobil tersebut siap memulai perjalanan di pasar otomotif Indonesia. Oleh karena itu, akan terasa sayang jika belum mengetahui bagaimana spesifikasi yang ada padanya.

Spesifikasi Seres 7, SUV Listrik Gahar Sambangi Indonesia

Review Spesifikasi Seres 7

Spesifikasi Seres 7, SUV Listrik Gahar Sambangi Indonesia – Seres 7 merupakan SUV hybrid yang mengusung teknologi listrik. Karena hal itu, spesifikasinya benar-benar mengesankan dan mampu memanjakan pecinta otomotif. Untuk mengetahui bagaimana detail spesifikasinya, langsung saja simak uraian berikut.

1. Desain

Desain ini sudah salah satu bagian spesifikasi yang sangat menarik untuk kita perbincangkan pada kesempatan kali ini. Mobil ini memiliki desain elegan karena tidak memiliki banyak lekukan.

Selain elegan, desainnya juga tampak berkelas. Hal ini lantaran mobil tersebut memiliki panjang berukuran 5020 mm.

Lalu untuk lebar, ukurannya sampai 1945 mm. Sementara untuk tinggi, ukurannya mencapai 1760 mm. Berlanjut ke spesifikasi soal jarak sumbu roda Seres 7, ukurannya 2820 mm.

Dengan ukuran tersebut, mobil ini memiliki panjang lebih dari 5 meter. Hal inilah yang membuat pecinta otomotif jadi merasa lebih nyaman dan leluasa ketika mengendarai mobil.

Tak mengherankan karena ukuran mobil mampu mempengaruhi kabin yang ada di dalamnya. Ukuran yang panjang menandakan kabin di dalam mobil memang luas.

Secara garis besar, mobil ini memiliki kapasitas sebanyak 6 penumpang. Penumpang yang ada di dalam mobil tak perlu berdesak-desakan ketika mengendarainya.

Apabila melihat spesifikasi desainnya, mobil Seres 7 ini memang mirip dengan mobil Eropa. Hal ini karena kesan elegan dan mewah terlihat jelas. Baik itu dari segi interior maupun eksteriornya.

2. Dapur Pacu

Spesifikasi berikutnya yaitu sektor dapur pacu. Mobil ini memiliki mesin bakar dengan kapasitas 1500 cc turbo.

Mesin tersebut berpadu dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 40 kWH. Semakin gahar karena mesin ini juga membawa motor listrik untuk menunjang performanya.

Dalam kombinasi mesin tersebut, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sampai dengan 200 kW. Lalu untuk torsinya mencapai 360 Nm. Hal ini berlaku untuk motor tunggal RWD.

Sementara untuk motor ganda AWD, tenaga puncak yang dihasilkan mencapai 330 kW. Kemudian untuk torsinya sebesar 660 Nm.

Berlanjut ke spesifikasi mengenai daya jelajahnya, rupanya mobil Seres 7 ini mampu menempuh 1300 km. Jarak ini bisa mobil tersebut tempuh dengan tangki bahan bakar berisikan 60 liter.

Hal ini jelas menguntungkan penggunanya. Pengguna bisa memanfaatkan mobil yang memiliki daya jelajahnya jauh untuk menempuh perjalanan dengan baik.

Dari dapur pacunya terlihat jelas bahwa mobil ini mengusung konsep EREV (Extended Range Electric Vehicle). Konsep tersebut memperlihatkan bahwa mobil ini menggunakan mesin untuk menambah jarak tempuh.

Meski begitu, bukan berarti mobil tersebut hanya cocok didalam perjalanan jarak jauh saja Mobil ini juga tangguh ketika pengguna pakai untuk menempuh jarak dekat.

Seres 7 vs Toyota Innova Zenix Hybrid

Sama-sama mengusung konsep sebagai mobil hybrid, tak ada salahnya untuk membandingkan spesifikasi Seres 7 dengan Toyota Innova Zenix Hybrid. Secara garis besar, kedua mobil tersebut memiliki spesifikasi mumpuni.

Akan tetapi jika kita membandingkan keduanya dari berbagai sektor, tentu bisa terlihat bagaimana keunggulan masing-masing. Adapun salah satu hal yang bisa kita bandingkan ialah kapasitas penumpang.

Untuk perbandingan yang satu ini, tentu lebih unggul Toyota Innova Zenix Hybrid. Hal ini karena kapasitas penumpangnya lebih besar. Toyota Innova Zenix Hybrid memiliki kapasitas hingga 7 penumpang.

Berkaitan soal kapasitas penumpang, sebenarnya tergantung dari penilaian masing-masing pecinta otomotif. Apabila menginginkan mobil yang kapasitasnya tidak terlalu besar, misalnya hanya untuk keluarga saja, Seres 7 juga bisa jadi pilihan.

Lain halnya jika kita bandingkan dari segi kelengkapan fitur keselamatan dalam spesifikasi Seres 7 dan Toyota Innova Zenix Hybrid. Dari sektor ini, ternyata lebih unggul Seres 7.

Hal ini karena mobil tersebut sudah memiliki fitur keselamatan berupa Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fitur ini berperan penting dalam meningkatkan kenyamanan sekaligus keselamatan pengemudi saat berkendara.

Meski fungsinya begitu penting, namun fitur tersebut tidak ada pada Toyota Innova Zenix Hybrid. Hal inilah yang membuat banyak pecinta otomotif tertarik untuk memiliki Seres 7.

Namun bukan berarti Toyota Innova Zenix Hybrid minim fitur keselamatan. Hal ini karena mobil tersebut juga berbekal fitur memadai lainnya.

Adapun fitur keselamatan yang ada pada Toyota Innova Zenix Hybrid seperti halnya Anti Lock Braking System, Crash Sensor, sabuk pengaman belakang, Rear Parking Sensor dan lainnya. Bagaimana, tak kalah berkualitas bukan?

Harga mobil Seres 7

Bukan hanya spesifikasi mobil Seres 7 saja yang menarik untuk kita bahas, melainkan juga harganya. Harga mobil ini ternyata sebanding dengan kualitas yang ada pada spesifikasinya.

Untuk bisa memiliki mobil ini, pecinta otomotif perlu merogoh kocek mulai dari 249.800 yuan. Harga tersebut berlaku di Cina.

Namun jika kita konversikan dalam rupiah, maka harga mobil tersebut setara dengan Rp 560 jutaan per unit. Harga ini berlaku untuk varian terbawah.

Berbeda untuk harga untuk varian teratas. Biaya yang perlu pecinta otomotif keluarkan mencapai 379.800 yuan. Harga ini sebanding dengan Rp 852 jutaan per unit.

Penutup:

Setelah simak uraian di atas, pastinya sudah tahu bagaimana kualitas spesifikasi Seres 7 yang baru saja terlihat di Indonesia. Dengan kualitas menjanjikan, mobil ini siap memanjakan penggunanya. Hal inilah yang membuat banyak pecinta otomotif menginginkannya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *